Senin, 27 Januari 2014

5 Aplikasi Android Chatting paling Populer

Aplikasi Android

Google Play Store Apps

Tentunya kalian tahu aplikasi android Google Play, Google Play adalah layanan digital dari Google yang berisikikan aplikasi-aplikasi android baik aplikasi seperti permainan, music, buku, ataupun pemutar media yang berbasis Cloud. Jika kita menggunankan smartphone atau tablet android pasti disana sudah tersedia Google Play, karena Google Play adalah Aplikasi bawaan dari Android. Didalam Google Play tersedia banyak aplikasi android baik yang berbayar maupun gratis, dan disana juga ada peringkat aplikasi mana yang paling sering di unduh oleh orang. Pada peringkat 5 besar biasanya di isi oleh aplikasi-aplikasi berbasis chat atau social media, dengan begitu dapat kita ketahui bahwa hampir semua orang pengguna android smartphone pasti memasang aplikasi chat di dalamnya, dan sekarang aplikasi chat apa yang paling popular dan sering di gunakan kebanyakan orang??

Aplikasi Android Chat dan Social Media terpopuler berdasarkan Google Play

  1. weChat, aplikasi chatting atau komunikasi terbaru yang memberikan fasilitas pengiriman pesan baik teks, suara, foto maupun video. weChat merupakan aplikasi chatting multi platform karena bisa digunakan di berbagai sistem operasi mobile seperti Android, iOS, Blackberry OS, Windows Phone, maupun Symbian. Walaupun bisa dikatankan sebagai aplikasi chat android pendatang baru tetapi weChat ini sangat popular dan sekarang menduduki peringgkat pertama aplikasi gratis terfavorit versi google play.
  2. Line, Aplikasi Line sebenarnya sempat booming dan menduduki peringkat pertama aplikasi gratis terfavorit versi google play, tetapi sekarang tergusur oleh aplikasi chat pendatang baru yaitu weChat, Line merupakan aplikasi instan messaging  yang dirilis pada bulan juni 2011 dan mengusung slogan free calls & messages.
  3. WhatsApp Messenger, WhatsApp adalah aplikasi pesan yang berbasic seperti Blackberry Messenger tetapi menggunakan sistem nomer telephone cellular penggunanya untuk saling terhubung bukan menggunakan pin seperti Blackberry Messenger. WhatsApp tergeser oleh aplikasi chat lainya karena miliki beberapa kekurangan, jika kita bandingkan dengan aplikasi Line, WhatsApps ini tidak memeberikan layanan Free Calls seperti Line dan daya tampung di dalam group hanya 11 orang dibandingkan dengan Line yang 100 orang.
  4. Facebook, sekarang siapa yang tidak tahu facebook? Facebook di gunakan oleh sebagian besar orang di dunia khususnya remaja dan dewasa. Facebook merupakan situs jejaring social yang sangat popular sampai sekarang ini. Facebook mobile apps merupakan salah satu aplikasi social media yang paling sering di unduh, dan ini menempatkan Facebook berada di posisi 4 sebagai Top Free Apps di Google Play.
  5. Kakao Talk Free Calls & Text, dalam peringkat Top Free Apps di Google Play aplikasi Kakao Talk ini berada di posisi 6, Kakao Talk adalah aplikasi chat multi platform yang tersedia bagi pengguna smartphone, Kakao Talk pada dasarnya sama seperti Aplikasi Android Chat lainya yang menggunakan nomer telephone cellular sebagai ID penghubung, dan memiliki fitur seperti group chat, file sharing dan fitur-fitur lainya.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...